Menu Close

Gejala dan tanda terjadinya penyakit hipertensi

Tekanan darah normal memang sangat penting bagi kesehatan tubuh anda. Pada umumnya tekanan daah dapar terjadi pada seseorang terbagi menjadi dua yaitu hipotensi ( tekanan darah rendah ) dan hipertensi ( tekanan darah tinggi ).

Apa sih pengertian hipotensi dan hipertensi itu sendiri? Hipotensi merupakan kondisi di mana mengacu pada tekanan darah rendah yang telah diberikan oleh sirkulasi darah pada dinding arteri. Hipertensi merupakan tekanan aliran daah dari jantung yang mendorong melawan dinding pembuluh darah arteri.

Nah, kondisi ke dua di atas dapat berubah sewaktu – waktu sebab dipengaruhi oleh berat atau tidaknya aktivitas serta daya tahan pembuluh darah tubuh anda. Untuk lebih jelasnya mengenai penjelasan di atas simak berikut ini.

Perbedaan hipotensi dan hipertensi

Seperti yang telah dijelaskan di atas bahwa tekanan darah pada tubuh seseorang dapat berubah sesuai dengan aktivitas atau kondisi tubuh. Jika tekanan tersebut berapa pada tingkat tinggi atau rendah maka hal tersebut dapat menjadi gangguan bagi kesehatan tubuh anda.

Berikut ini beberapa perbedaan antara hipotensi (tekanan darah rendah) dan hipertensi (tekanan darah tinggi) yaitu sebagai berikut :

  1. Besarnya tekanan pada pembuluh darah arteri
  2. Gejala yang lebih terasa yaitu hipertensi, hipotensi belum tentu menandai ada penyakit tersebut.
  3. Gejala yang berbeda.

Gejala atau tanda terjadinya penyakit hipotensi

Berikut ini beberapa gelaja yang mungkin muncul jika anda mengalami penyakit hipotensi atau tekanan darah rendah yaitu sebagai berikut:

~ detak jantung menjadi lambat
~ sering pusing atau mengalami vertigo
~ sering pingsan

Gejala dan tanda terjadinya penyakit hipertensi

Berikut ini beberapa gelaja yang mungkin muncul jika anda mengalami penyakit hipertensi atau tekanan darah tinggi yaitu sebagai berikut:

Baca Juga  Waspada!!! Akibat Dari Penyakit Darah Rendah Sangat Bahaya, Berikut Penjelsanya

~ sesak nafas
~ sering mengalami pusing
~ penglihatan menjadi kabur atau baying – baying
~ mengalami mual dan muntah
~ dehidrasi

Demikian penjelasan di atas mengenai hipotensi atau tekanan darah rendah dan hipertensi atau tekanan darah tinggi. Jika gelaja atau tanda di atas ada pada tubuh anda, sebaiknya untuk periksa ke dokter sebelum kondisi anda memburuk. Semoga bermanfaat bagi anda.

(Visited 34 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *