Menu Close

Tips Menjaga Mata Supaya Tidak Minus

Helo temen temen semua,

pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi cerita dan tips untuk selalu menjaga mata agar tidak cepat minus.

dijaman milenial saat ini penggunaan teknologi seperti smartphon atau komputer sudah menjadi makanan sehari-hari baik itu anak anak sampe orang tua sekalipun.

banyak dampak negatif maupun positifnya dari pada kegiatan yang menggunakan smartphon maupun komputer, salah satu dampak positifnya kita dapat melek teknologi dan tidak gagap dengan perkembangan zaman namun disamping itu kesehatan juga dapat terganggu dengan seringnya menggunakan smartphon atau komputer. salah satu dampak negatif bagi kesehatan yaitu pada mata.

mata yang sering melihat benda secara dekat terus menerus dengan cahaya yang tidak seimbang akan menyebabkan gangguan pada mata yaitu rabun jauh,

salah satu cara yang saya gunakan untuk menjaga kesehatan mata karena sering berhadapan dengan komputer yaitu dengan cara melihat suatu object yang jauh dengan memfokuskanya,

hal ini bertujuan untuk menyeimbangkan kerja mata, karena terlalu sering melihat benda yang dekat, maka kita bisa menyeimbangkan dengan memfokuskan terhadap object yang jauh.

selain itu cara untuk menceah mata terhindar dari minus yaitu dengan mengatur pencahayaan media object yang kita lihat, dalam hal ini smartphon atau kompter, usahakan cahaya di belakangnya lebih terang dari pada cahaya yang di pancarkan oleh laptop ataupun smartphon.

mungkin cukup itu yang bisa say bagikan kali ini semoga bermanfaat.

(Visited 48 times, 1 visits today)
Baca Juga  Gejala dan tanda terjadinya penyakit hipertensi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *