Menu Close

Waspada!!! Akibat Dari Penyakit Darah Rendah Sangat Bahaya, Berikut Penjelsanya

Tekanan darah rendah atau bisa disebut dengan hipotensi dapat mengancam keseatan anda. Memang tanda dari penyakit tersebut tidak terlihat jelas keberadaannya namun dapat membahayakan keselamatan anda. Sehingga penyakit tersebut masih dianggap remeh banyak orang.

Pada umumnya perlu anda ketahui jika tekanan darah pada tubuh anda terlalu rendah dapat menyebabkan jantung dan otak kekurangan oksigen. Sehingga hal tersebut dapat menyebabkan hilangnya kesadaran bahkan sampai dengan kematian.

Oleh karena itu, anda perlu mengetahui gelaja atau tanda apa saja sehingga terjadinya penyakit tersebut. Berikut ini beberapa gelaja atau tanda dari penyakit tekanan darah rendah atau hipotensi yaitu sebagai berikut :

~ pusing sampai pingsan
~ pandangan kabur sampai gelap
~ mual dan muntah
~ kehilangan keseimbangan
~ dehidrasi
~ tubuh cenderung lemah
~ kaki terasa dingin
~ keturunan atau faktor genetik

Cara mengatasi tekanan darah atau hipotensi

Jika tubuh anda mengalami gelaja atau tanda di atas, anda perlu mengatasinya. Nah, berikut ini beberapa cara mengatasi terjadinya tekanan darah rendah atau hipotensi yaitu sebagai berikut :

  1. Perbanyaklah air minum
  2. Konsumsi makan – makanan yang sehat atau seimbang
  3. Rajin berolahraga
  4. Kurang aktivitas berlebih

Apa sih kemungkinan akibat dari tekanan darah rendah?

Tekanan hipotensi juga daapar memcu terjadinya berbagai penyakit seperti stroke, serangan jantung, impotensi bahkan sampai menyebabkan kematian. Jika tekanan darah anda rendah namun tetap mampu berjalan mungkin tidak terlalu masalah. Namun anda perlu mewaspadainya jika tubuh anda sudah mengeluarkan keringat dingin dan kakinya mulai dingin perlu periksa ke dokter.

Perlu anda ketahui walaupun anda mengalami hipotensi, jika sirkulasi darah dalam tubuh anda lancar hal di atas tidaklah menjadi masalah. Apabila jika penyakit tersebut telah mengganggu aktivitas anda, maka disarankan istirahat dulu atau kurangi aktivitas yang berlebih.

Baca Juga  Tips Menjaga Mata Supaya Tidak Minus

Demikian penjelasan di atas mengenai tekanan darah rendah atau hipotensi. Jika anda mengalami hal tersebut maka sebaiknya konsultasi atau periksalah ke dokter supaya lebih jelasnya mengenai hal tersebut. Semoga bermanfaat bagi anda. Sekian.

(Visited 61 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *